oleh

Media Internasional Munculkan Berita Kemacetan Arus Mudik Indonesia Paling Horor

CIREBON (CT) – Kemacetan parah pada saat arus mudik yang terjadi sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah kemarin, bahkan ditambah masih adanya kecelakaan hingga menewaskan belasan pemudik menjadi sorotan media internasional.

Bahkan salah satu media Inggris ternama menyebut kemacetan tersebut adalah yang terparah di dunia, Sabtu (09/07).

Laman media online Dailymail dalam artikelnya menuliskan “Is this the world’s worst traffic jam? Fifteen motorists die in three days after getting caught in gridlock at Indonesian junction… named BREXIT,”

Media ternama Inggris itu sengaja menulis kata Brexit merujuk pada keputusan Inggris yang keluar dari Uni Eropa. Di Indonesia, istilah ini muncul sebagai singkatan dari kata Brebes Exit.

Dalam laporannya, Dailymail mengutip media lokal Indonesia menyebut, sedikitnya 15 orang meninggal dunia akibat serangan jantung dan kelelahan, karena terlalu lama berada di dalam kendaraan selama kemacetan yang horor tersebut.

Para pemudik disebut, terjebak dalam mobil dan bus di tengah suhu panas dengan kemacetan yang berlangsung sampai berjam-jam.

Beberapa foto kemacetan parah juga ditampilkan media tersebut, untuk menggambarkan betapa parahnya antrean mobil selama arus mudik kemarin. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Mendagri

Komentar

News Feed