oleh

Masyarakat Keluhkan Pustu Desa Citemu Belum Difungsikan

Cirebontrust.com – Masyarakat dan Pemerintah Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon mengeluhkan belum beroperasinya Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) yang berlokasi di Desa setempat. Sehingga, menyulitkan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Menurut warga setempat, Waryo sejak dibangunnya Pustu didekat dermaga, hingga saat ini belum ada pelayanan, masyarakat terpaksa memeriksakan kesehatannya di Puskesmas induk yang relatif jauh lokasinya.

“Masyarakat sangat menginginkan Pustu, segera difungsikan sebagai pelayanan masyarakat yang membutuhkan. Agar, tidak jauh memeriksakan kesehatan,” pintanya, Senin (16/01).

Sementara, Kuwu Desa Citemu, Supriyadi mengungkapkan pihak desa sudah menanyakan pada kepala Puskesmas, mengenai belum difungsikannya Pustu tersebut, yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sejak terselesaikannya pembangunan Pustu itu. sekitar empat bulan lalu, kami sudah menanyakan ke kepala Puskesmas. Namun, hingga saat ini belum juga difungsikan. Tentunya, sangat disayangkan bila tak difungsikan dengan segera,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Yusuf ini menjelaskan, selama ini pihak desa selalu berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan merealisasikan keinginan masyarakat.

Akan tetapi, tidak semua kewenangan ada di pemerintahan desa. Maka, perlu kesabaran masyarakat. Agar seluruh keinginan terpenuhi.

“Ketidaktahuan masyarakat akan kewenangan tersebut, membuat pihak desa yang kena getahnya. Maka, perlu adanya gerak cepat dari pemerintah daerah untuk realisasikan keinginan masyarakat. Salah satunya, secepatnya difungsikan Pustu tersebut,” tegasnya. (Riky Sonia)

Komentar