oleh

Masyarakat Desa Krasak Gelar Karnaval Budaya Tahunan

INDRAMAYU (CT) – Ribuan warga Desa Krasak, Kalimati, Lobener, Jatisawit Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu tumpah ruah di sepanjang jalur Jatibarang-Indramayu da;am kegiatan karnaval halal bihalal, Sabtu (09/07) malam.

Kegiatan halal bihalal dengan tema “Menjaga Kearifan Budaya Lokal dalam persepektif Islam” tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, serta menjaga kelestarian budaya lokal dan menumbuhkembangkan kreatifitas seni masyarakat Desa Krasak.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai menjalin silaturahmi dan memperkokoh kekompakkan. Kuwu Desa Krasak, Wardono mengatakan jika kegiatan halal bi halal tersebut diawali dengan karnaval kreasi kendaraan hias dan parade kesenian tradisional, serta diakhiri dengan pengajian akbar.

“Saya sangat bangga atas kekompakan dan partisipasi warga, yang sudah rela meluangkan waktunya, tenaga pemikiran serta materi demi untuk menyukseskan dan memeriahkan kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dan berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Halal Bi Halal, Nurullah (25) mengatakan, kegiatan Karnaval yang terdata oleh panitia sebanyak 37 jenis aneka kendaraan hias dan 6 kelompok musik tradisional.

Menurutnya, kegiatan pada tahun ini lebih meriah dan ramai dari pada tahun lalu, dengan dibuktikan semakin banyak peserta aneka jenis kreasi hias, tahun yang lalu peserta kendaraan hias tercatat hanya 25 jenis.

“Karena dengan berkumpul dan bertatap muka, kami yakini mampu membangkitkan rasa patriotisme kedaerahan serta keyakinan keagamaan yang berpadu dengan inspirasi lokal. Ini dapat menggairahkan semangat pemberdayaan dan pembangunan desa,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Pajak Double Untung 10-10

Komentar

News Feed