oleh

Masuki H-4 Idul Fitri, Arus Mudik Jalur Pantura Kanci-Gebang Padat Merayap

CIREBON (CT) – Memasuki H-4 Hari Raya Idhul Fitri, arus mudik jalur pantura Kanci-Gebang Kabupaten Cirebon terpantau Padat Merayap, karena ada peningkatan volume kendaraan dari hari sebelumnya, Sabtu (02/06).

Berdasarkan pantuan CT, mayoritas kendaraan yang melewati jalur pantura tersebut didominasi oleh kendaraan beroda dua. Namun pada saat ini kendaraan-kendaraan besar dan roda empat seperti bus umum dan mobil pribadi, terlihat berdesak merayap melewati jalur tersebut. Lalu lintas pun berjalan lambat.

“Kepadatan volume kendaraan biasanya pada pagi hari dan sore hari. Hal itu disebabkan aktivitas jual beli di Pasar Gebang tengah sibuk. Tapi semua masih terkendali, tidak ada kemacetan yang signifikan. Kami pun mengatur lalulalang penyebrang jalan,” ungkap AKP Yulianto Istyono SH, Perwira Pengendali (Padal) Pospam Gebang.

Pihaknya memprediksi, lonjakan kendaraan arus mudik akan terjadi pada hari ini dan besok. Untuk antisipasi kemacetan kendaraan, petugas memasang tolo-tolo atau pembantas bagi para pedagang agar tidak tumpah ke bahu jalan.

“Hari ini meningkat 60 persen. Mobil juga terlihat banyak, tidak seperti biasanya,” ujarnya.

Hasil pantauan CT, pada saat ini jalur Pantura Kanci-Gebang terlihat padat. Kendaraan roda empat terlihat bertambah, laju lalu lintas pun berjalan lambat. Khususnya di jalur Pantura Gebang, laju lalulintas sedikit tersendat sekitar 1 kilometer, meski begitu masih berjalan lancar. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed