oleh

Massa dari FSPS Desak BPPK Cirebon Turun ke Setiap Perusahaan

Cirebontrust.com – Aksi ujukrasa yang di lakukan oleh Ferdasi Serikat Pekerja  Singaperbangsa (FSPS) dilakukan audiensi bersama Balai Pelayanan  Pengawasan Ketenagakerjaan wilayah III Cirebon, Senin (27/02).

Massa buruh mempertanyakan dan mengingatkan permasalahan permasalahan yang sudah ditangani pada tahun 2016. Di antaranya ada perusahaan yang bermasalah bergelincir dengan karyawannya.

Audiensi berlangsung cukup menghangat disaksikan pihak Polsek Kedawung dan juga dari Koramil berjalan selama dua jam.

“Jadi intinya mengingatkan dan menanyakan tuntunan permasalahan yang dulu. Kami akan selalu ingatkan kapan akan dilaksanakan evaluasi,” jelas perwakilan massa FSPS.

Sementara menurut, HB Subaedy Hero Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Cirebon mengatakan, tuntutan mereka akan tetap diperhatikannya.

“Kami menerima mereka mengingatkan dan mempertanyakan kepada kami di sini. Namun demikian, kami saat ini masih menunggu masih menunggu SK dari Propinsi,” tandasnya.

Pihaknya mendapatkan kabar, jika SK turun pada pertengahan bulan Maret. Jadi, kata dia pihaknya masih menunggu, jika sudah mendapat SK, pihaknya janji akan segara turun tangan ke perusahaan perusahaan.

“Upaya agar SK cepat turun dari Pemprov, kita akan mengirim surat ke provinsi,” ujar HB Subaedy Hero di kantornya jalan By Pass Brigjen Darsono, Kedawung, Kabupaten Cirebon. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Anggota Komisi III Sarankan Pemkot Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Komentar

News Feed