oleh

Majelis Konghucu Rencanakan Nyalakan Kembang Api dalam Perayaan Imlek

Cirebontrust.com – Munculnya rencana penggunaan Kembang Api, dalam Perayaan Imlek 2568 Tahun 2017 di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Satuan Intelkam melalui Bidang Wassendak Polres Cirebon Kota melakukan koordinasi dengan Ketua Majelis Konghucu Indonesia Tingkat Kota Cirebon, Sabtu (21/01).

Pada kesempatan tersebut, Mulyana selaku Ketua Majelis Konghucu Indonesia Kota Cirebon, menyampaikan perayaan Imlek 2017 nanti, pihaknya akan menggunakan kembang api yang rencananya akan dilaksanakan di Klenteng Talang Kota Cirebon pada hari, Jumat (27/01) mendatang.

Hasil pengecekan secara langsung oleh Baur Wassendak, Aiptu Syamsudar penggunaan Kembang api yang pada perayaan Imlek 2568 Tahun 2017 di Klenteng Talang berukuran di bawah 2 Inchi.

Namun demikian, Aiptu Syamsudar menghimbau kepada Ketua Majelis Konghucu, lokasi yang akan digunakan dalam peledakan kembang api hanya diperbolehkan untuk operator pengguna kembang api.

“Ini tidak diperbolehkan, untuk pengunjung atau orang yang akan memasuki area lokasi. Mengingat demi keselamatan para tamu dan masyarakat yang nanti akan melihat pesta kembang api itu,” tandasnya. (Johan)

Komentar