oleh

Majalengka Targetkan Lima Besar dalam MTQ ke-36 Jawa Barat

Citrust.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi melepas Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Majalengka, Kamis (3/9).

MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020 akan berlangsung 3-11 September 2020 di Kabupaten Subang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Majalengka, Rahmat Kartono, mengatakan bahwa, tujuan Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka ikut kegiatan itu adalah untuk meningkatkan syiar Islam melalui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an. Selain itu, membina generasi muda untuk memahami Qur’an secara mendalam dan teraplikasi dalam kehidupan.

“Sasarannya adalah tersyiarkannya isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat, lahirnya generasi terbaik Kabupaten Majalengka dalam ajang MTQ Provinsi Jawa Barat,” ungkap Rahmat.

Kafilah MTQ dari Kabupaten Majalengka ada 26 orang yang akan mengikuti enam cabang MTQ, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Qiroatil Qur’an, cabang Hafidzil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Qur’an.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi, mengatakan, di tengah pandemi virus Corona yang sedang meningkat, merupakan sebuah keberanian yang luar biasa dari LPTQ Provinsi Jawa Barat untuk menyelenggarakan MTQ yang merupakan agenda rutinan.

“Namun, konsekuensi ini harus dihadapi kita semua karena kita tidak boleh kalah oleh virus Corona,” ungkapnya.

Karna mengatakan, MTQ merupakan agenda rutin. Bedanya hanya pada situasinya saj. Untuk itu, pembatasan-pembatasan akan dilakukan dalam pelaksanaannya sejalan dengan penyesuaian dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Saya minta kepada Ketua LPTQ beserta jajarannya untuk mendirect langsung kepada para qori-qoriah. Pengawasannyanharus ekstra ketat di samping menjaga semangat berkompetisi serta harus menjaga kesehatan diri. Dengan potensi yang dimiliki Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka, saya optimis bisa masuk jajaran lima besar,” pungkasnya. (Abduh).

BACA JUGA:   KPM yang Graduasi Jangan Ditinggalkan

Komentar

News Feed