oleh

Long Weekend Tol Cipali Exit Palimanan Mulai Padat

Cirebontrust.com – Peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di pintu keluar tol Palimanan terjadi sejak Sabtu dini hari hingga pagi, (10/12). Arus kendaraan didominasi mobil pribadi, yang hendak melakukan perjalanan ke wilayah Cirebon dan sekitarnya serta kota-kota di Jawa Tengah.

Warga sengaja memanfaatkan libur panjang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk berlibur dan pulang ke kampung halaman. Sebagian dari mereka juga sengaja memanfaatkan hari cuti kerja, sehingga memiliki waktu lebih lama untuk berlibur.

“Ya ini liburan mau pulang ke Jawa Tengah. Libur sampai seminggu sampai hari Kamis. Sepanjang perjalanan sih lancar, cuma di daerah karawang saja sempat tersendat,” ujar Dodi pemudik asal Pemalang, yang memilih pulang kampung setelah mengambil cuti kerja memanfaatkan long weekend.

Untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, pihak pengelola tol PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menambah lima gardu tiket dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sehingga menjadi 14 gardu. Sementara dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta hanya diberlakukan lima gardu tiket.

Sementara itu, aparat kepolisian juga mulai disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan volume kendaraan di ruas tol Palomanan. “Untuk mengantisipasi arus long weekend kami sudah berkordinasi dengan pihak tol LMS,  untuk pintu tol yang dibuka dari arah Jakarta ke arah Jawa tengah 14, sementara dari arah sebaliknya lima saja,” kata Kanit Lantas Polsek Gempol, AKP Jhon Sitompul. (CT)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed