oleh

Lima Jemaah Haji Asal Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia di Mekkah

Cirebontrust.com – Jemaah haji asal Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia bertambah dari tiga orang menjadi lima orang.

Kelimanya adalah Sutomo Sosroharsono Rasidin (83 tahun) asal Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Waid Datam Karnadi (75) asal Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Machfud Muslich Dulkarim (79) asal Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kuriah Dilwapa Siyah (65) asal Desa Ciawi Gajah, Kecamatan Beber, serta Sutihat Asmawi Jasan (65) asal Desa Setupatok, Kecamatan Mundu.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi, sebagian besar dari jemaah haji yang meninggal dunia ini disebabkan penyakit jantung yang memang sudah diderita sejak di Indonesia.

“Tapi ada juga yang terkena kanker, yaitu jemaah haji bernama Sutomo. Beliau sudah terdeteksi kanker sejak masih di Cirebon. Namun rupanya mengalami tingkat keparahan saat menunaikan ibadah haji, hingga akhirnya meninggal dunia di Mekkah,” kata Imron, Selasa (12/09).

Di pertengahan ibadah haji, tadinya jemaah haji asal Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Namun jelang berakhirnya ibadah haji, dua jemaah lainnya meninggal dunia, yaitu Kuriah Dilwapa Siyah dan Sutihat Asmawi.

Menurutnya, para jemaah haji yang meninggal dunia ini mendapatkan asuransi secara penuh dan diberikan kepada pihak keluarga.

“Kalau meninggalnya masih di Mekkah, maka asuransi masih penuh, namun ketika meninggalnya sudah pulang ke Indonesia tapi belum sampai ke rumah jemaah, maka jemaah haji tersebut tidak mendapatkan asuransi secara penuh,” ungkap Imron.

Sementara itu, satu persatu jemaah haji asal Kabupaten Cirebon mulai pulang. Kloter tujuh Jawa Barat atau kloter satu Kabupaten Cirebon telah pulang pada Sabtu (09/09) kemarin, kemudian kloter 14 Jabar atau kloter dua Kabupaten Cirebon pulang pada Senin (11/09), kloter 22 Jabar atau kloter tiga Kabupaten Cirebon akan pulang pada Rabu (13/09), kloter 71 atau kloter empat Kabupaten Cirebon akan pulang pada Rabu (27/09), kloter 72 dan 73 Jabar atau kloter lima dan enam Kabupaten Cirebon akan pulang pada Kamis (28/09), dan kloter 81 Jabar atau kloter tujuh Kabupaten Cirebon akan pulang pada Sabtu (30/09). (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed