oleh

Liburan Sekolah, Pengunjung Muludan di Keraton Kasepuhan Diprediksi Mencapai 125.000 Orang

CIREBON (CT) – Acara Muludan (memperingati Maulid Nabi Muhammad 1436 H) di Keraton Kasepuhan, diprediksi akan dibanjiri wisatawan. Pasalnya, peringatan muludan jatuh tepat di saat libur panjang sekolah.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan diprediksi bisa mencapai 125.000 wisatawan. Seperti diketahui, peringatan muludan yang diwarnai dengan banyaknya pasar dadakan di sekitar area Keraton membuat muludan jadi alternatif wisata. Peringatan muludan pun digelar mulai tanggal 22 Desember 2014 hingga 4 januari 2015, sedangkan liburan sekolah dimulai pada tanggal 3 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015.

“Setiap muludan rata-rata ada 100.000 wisatawan ke Keraton Kasepuhan, sedangkan libur sekolah dua pekan bisa menyedot massa sekitar 25.000 wisatawan, sehingga libur sekolah bertepatan dengan muludan ini jumlah wisatawan bisa mencapai 125.000 orang,” ujar Sultan Sepuh Keraton kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, Selasa (23/12).

Jumlah ini bukan hanya merupakan wisatawan domestik Cirebon, namun juga wisatawan luar kota hingga mancanegara pun ikut memeriahkan acara muludan. Lebih-lebih, pihak Keraton Kasepuhan pun sudah gencar melakukan promosi dan bekerjasama dengan beberapa agen travel, guna menyedot massa dari luar Cirebon. (CT-104)

BACA JUGA:   Beredar Proposal yang Mencatut PWI Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed