oleh

Libur Lebaran Sebagian Warga Mamfaatkan Wisata di Pantai Kejawanan

CIREBON (CT) – Libur lebaran Idul Fitri kali ini benar-benar dimanfaatkan banyak orang untuk liburan. Wisata alam biasanya selalu jadi destinasi wajib untuk berlibur.

Pantai Kejawanan, salah satu destinasi wisata alam di Kota Cirebon dipenuhi warga yang hendak berlibur. Wisatawan, baik yang datang sendiri, hingga rombongan dengan menggunakan mobil hingga truk datang berbondong menuju wisata pantai tersebut.

“Saya dari losari mba, dateng sama ini naik truk, mumpung lebaran, kumpul-kumpul lebaran,” ujar Suyuti, warga yang datang bersama dengan rombongan keluarga dan tetangga, Kamis (07/07).

Terpantau, pantai yang terhampar luas tersebut, menjadi lautan manusia. Ratusan bahkan ribuan orang menyemut di pantai itu. Kesempatan itu dimanfaatkan beberapa pihak untuk meraup untung. Dari petugas parkir, penjual makanan, pedagang kaki lima, hingga penyewa perahu karet memanfaatkan momen tersebut.

Bahkan perahu nelayan yang biasa beroperasi untuk mencari ikan, kini digunakan bagi pengunjung untuk berwisata ke tengah laut. Dengan Rp10-20 ribu sekali naik, pengunjung bisa berlayar hingga ke tengah laut lepas tempat biasanya nelayan mencari nafkah.

“Tadi naik perahu, Rp15 ribu sekali naik, serem juga sih, khawatir perahunya tenggelam, tapi asyik, sampe teriak-teriak, basah-basahan, berkesan deh,” ujar Mala, salah seorang pengunjung, warga Losari.

Ratusan pengunjung itu tetap memadati lokasi pantai hingga sore hari. Terpantau, hingga 16.00 WIB, pengunjung masih nampak menyemut di lokasi pantai. Tak jarang, beberapa keluarga menggelar tikar di bawah bayang-bayang kapal laut besar untuk sekedar bercengkerama dan melahap bekal wisata. (Wilda)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed