oleh

Libur lebaran, Polres Majalengka Perketat Pengamanan Objek Wisata

Citrust.id – Libur lebaran, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Lodaya 2022 Satsamapta Polres Majalengka perketat pengamanan objek wisata, Kamis (5/5/2022).

Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Agus Romy, mengatakan, dinamika kegiatan masyarakat pada liburan lebaran semakin meningkat. Arus lalu lintas juga semakin padat.

“Hal itu dapat menimbulkan kerawanan, seperti macet dan rawan tindak kejahatan. Misalnya, copet, jambret, curanmor, hipnotis, dan peredaran uang palsu. Termasuk kejahatan di objek wisata yang padat pengunjung,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Agus Roky, pada libur lebaran ini, Polres Majalengka menurunkan Satgas Preventif setiap hari. Pihaknya menyisir kawasan rawan kejahatan, seperti obyek vital perbankan, tempat keramaian, dan objek wisata.

Dalam melaksanakan patroli, petugas menggunakan buddy system dan bersenjatakan laras panjang, dan naik kendaraan sepeda motor trail. Mereka mengelilingi dalam kota hingga wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, dan Kabupaten Ciamis.

“Patroli di satu lokasi bisa saja lebih dari sekali. Patroli bermotor ini saya rasa lebih efektif karena bisa menjangkau lokasi atau alur yang susah dilalui kendaraan roda empat,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar