oleh

Lebih Efisien, Intibios Lab Buka Layanan Drive Thru

Citrust.id – Intibios Lab Cirebon menghadirkan layanan tanpa turun atau drive thru sebagai kemudahan layanan kepada masyarakar atas kebutuhan pengetesan keterpaparan Covid-19.

Pelayanan tersebut, masyarakat mendapat layanan yang nyaman dan privat, karena layanan secara drive thru bisa mencegah kerumunan.

“Tes swab sekarang menjadi kebutuhan, baik untuk kepentingan perjalanan maupun periksa kesehatan. Permintaan melonjak harus direspon dengan layanan yang lebih efisien, cepat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Direktur Utama Intibios Lab, Rio Abdurrachman saat membuka pelayanan drive thru di Jalan Siliwangi, Rabu (21/7) sore.

Rio juga mengatakan, Kota Cirebon menjadi daerah pertama yang membuka layanan drive thru di luar Jakarta. Selanjutnya akan dibuka di Lampung, Bandung, Karawang, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bogor.

Kehadiran Intibios Lab ini, kata Rio, merupakan kolaborasi sejumlah pengusaha, dokter dan ahli laboratorium untuk memenuhi kebutuhan rasio pengujian Covid-19 sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Kolaborasi ini, lanjut Rio, digagas oleh Enggartiasto Lukita, pengusaha senior dan mantan Menteri Perdagangan periode 2016-2019 serta pengusaha lainnya, yakni Sumadi Seng, Belly Budiman, Then Herry, Rio Abdurrachman dan dr Nanny Djaya.

“Kini Intibios Lab memiliki 15 unit laboratorium di Indonesia. Fokus pada tes swab PCR dan antigen, serta tes serologi yang bermanfaat untuk deteksi Covid-19,” ujarnya.

Adapun biaya tes swab PCR di Intibios Lab ditawarkan pada harga Rp750.000, di bawah batas biaya yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp900.000. Sementara, biaya untuk tes swab antigen adalah Rp170.000.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis SH menyampaikan, pihaknya menyambut baik layanan drive thru yang disediakan Intibios Lab. Karena menjawab kebutuhan pengetesan yang tinggi.

“Saya mengapresiasi inovasi layanan Intibios Lab kepada masyarakat. Pelayanan ini bisa lebih cepat dan tidak ada kerumunan. Masyarakat Cirebon diuntungkan mendapat manfaat dari layanan ini,” kata Azis.

Azis menambahkan, penyelesaian pandemi ini memang membutuhkan kolaborasi dari semua pihak, termasuk swasta seperti Intibios Lab.

“Layanan ini sebagai salah satu jawaban nyata untuk mempercepat penanganan Covid-19, selain Intibios Lab memberikan kemudahan dalam pelayanan,” katanya.(Aming)

Komentar

News Feed