oleh

Kurangi Biaya Produksi, 33 Poktan di Indramayu Terima Bantuan Traktor

Indramayutrust.com – Sebanyak 33 kelompok tani dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu Jawa Barat menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda dua, di Gudang penyimpanan alsintan, di kantor BPP Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Kamis (15/06).

Seperti diketahui, bantuan alsintan tersebut dari Kementerian Pertanian melalui jalur aspirasi anggota DPR RI Komisi IV fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono ST yang diserahkan langsung oleh para pendamping program pertanian dari Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) kepada seluruh kelompok tani.

Salah satu perwakilan korwil RAOS wilayah Barat, Rino Tarino menjelaskan, pembagian bantuan untuk para kelompok tani ini tersebar di wilayah seluruh Indramayu atas usulan melalui jalur aspirasi dan verifikasi yang dilakukan bersama Dinas Pertanian Indramayu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI dari fraksi PDI perjuangan bapak Ono Surono ST, yang sudah membantu para petani di Indramayu,” ungkapnya.

Dikatakannya, pembagian Alsintan kepada kelompok tani ini dimaksudkan untuk membantu para petani agar mengurangi biaya produksi. Pihaknya juga berharap agar bantuan Alsintan ini dapat digunakan dengan maksimal.

“Bantuan alsintan ini agar digunakan secara gotong royong bersama petani, jangan sampai dimiliki oleh perorangan saja,” tegasnya.

Salah satu penerima bantuan, Warta, ketua kelompok tani dari Desa Rajaiyang, Kecamatan Losarang mengatakan, pihaknya merasa berterima kasih atas bantuan Alsintan untuk kelompoknya dan akan dipergunakan secara gotong royong untuk para petani di kelompoknya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Ono yang sudah menyambungkan usulan kami, semoga ini bermanfaat untuk para petani,” tuturnya. (Didi)

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Kunker ke Polres Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed