oleh

Kurang Pede? Begini Cara Meningkatkannya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Berikut cara untuk meningkatkan kepercayaan diri agar tidak lagi minder atau malu tampil di hadapan umum.

  1. Tersenyum. Tips 1 detik jika Anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif sehingga hampir tidak mungkin anda merasa tidak enak ketika anda tersenyum.
  2. Tatap mata lawan bicara. Sama halnya dengan tersenyum, tataplah mata semua orang yang Anda ajak bicara.
  3.  Ubah suara dalam diri yang mengatasnamakan kenegatifan. Kebanyakan dari kita memiliki suara dalam diri yang mengatakan bahwa kita bodoh, tidak cukup mampu, terlalu gendut, kurus, berisik, pendiam, dll. Kemampuan mengubah suara di dalam diri merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan diri dari dalam.
  4. Tampillah serapi mungkin. Pergilah ke kamar mandi untuk memastikan penampilan. Sisirlah rambut, cucilah muka, perbaiki riasan wajah, luruskan kerah, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi Anda. (Net/CT)
BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed