oleh

Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini Perlu Ditingkatkan

Citrust.id – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi menghadiri Gebyar PAUD dan Penetapan Bunda PAUD Kabupaten Majalengka serta Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Majalengka Tahun 2019 di gedung Graha Sindangkasih, Selasa (5/3/2019).

Karna Sobahi mengutarakan, setelah ditetapkan, diharapkan Bunda PAUD meningkatkan pelayan pendidikan terhadap anak usia dini.

“Anak usia dini harus dididik dan diberikan pemahaman tentang sifat dan sikap yang akan dijalani jati diri seseorang kemudian hari. Lingkungkan pendidikan lebih dominan terhadap lingkungan masyarakat dalam membangun karakter anak,” tuturnya.

Menurut Bupati Karna, gerakan pendidikan PAUD harus dilakukan di tiap desa, supaya mereka bisa terus digerakan dan diberikan pelajaran yang bisa menumbuh kembangkan karakter anak.

“Guru PAUD sangat berperan vital membangun karakter anak. Orang tua juga harus mendukung dan bersinergi dengan adanya PAUD di tiap desa masing-masing,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Suswanto menjelaskan, Gebyar PAUD memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu yang berkualitas pemerintah yang dimulai sejak tahun 2015.

Oleh karena itu, dilakukan berbagai kegiatan, di antaranya mulai dari istri gubernur sampai kecamatan dalam menggerakkan sebuah PAUD.

“Kami siap melaksanakan gerakan nasional PAUD berkualitas dalam meningkatkan akses dan pelayanan yang berkualitas dan sistematis dengan melibatkan berbagai pihak supaya mencapai target secara holistik,” pungkas Ahmad. (Abduh)

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed