oleh

Kota Cirebon Tuan Rumah O2SN Jawa Barat

Citrust.id – Kota Cirebon menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP tahun 2019. Upacara pembukaan O2SN diadakan di Sport Hall Bima, Jumat (12/7/2019).

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, sebagai tuan rumah, Kota Cirebon menargetkan jadi juara umum. Azis meminta para atlet untuk berjuang maksimal. Ia juga berpesan kepada jajaran pelatih untuk menjaga semangat para atlet.

“Kepada penyelenggaran O2SN di Kota Cirebon, berikan pelayanan yang terbaik bagi atlet,” ujarnya.

Ketua Pelaksana O2SN, Budi Hermawan, mengutarakan, O2SN di Kota Cirebon diselenggarakan mulai 12 hingga 15 Juli 2019 yang diikuti 1.300 atlet. Mereka terdiri dari siswa SD dan SMP se-Jawa Barat.

O2SN tingkat Jawa Barat yang diadakan di Kota Cirebon itu bertujuan meningkatkan kecintaan dan apresaisi terhadap bidang olahraga, meningkatan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, dan meningkatkan kesehatan jasmani.

“O2SN ini juga bertujuan meningkatkan mutu akademi khusus, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sifat sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antarseluruh siswa di Indonesia,” pungkas Budi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, menuturkan, dirinya menyambut baik penyelenggaraan O2SN di Kota Cirebon.

“Ajang ini merupakan kesempatan yang baik bagi daerah, khususnya Kota Cirebon, untuk memunculkan serta menjaring bibit-bibit atlet berbakat dan berprestasi,” ujar Wati. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed