oleh

Koreografer Asal Kanada Kemas Tarian Tradisional Jawa Barat Menjadi Lebih Modern

CIREBON (CT) – Masih dalam rangkaian Festival Gotrasawala, pihak panitia menggelar acara bertajuk Shadow Theater dan Dance Company, di Radiant Art Center, Gronggong, Kabupaten Cirebon , Jumat malam (05/12).

Dalam helatan yang malam ini menampilkan dua pertunjukan yakni, Shadow Theater dan Dance Company berlangsung menakjubkan. Hal yang sangat menarik dari Dance Company menurut Franky Raden ,Ph.D selaku director Gotrasawala mengatakan, adalah tari tersebut dikemas secara modern oleh koreografer dari Kanada bernama Peter Chin.

Peter Chin yang sudah lama berada di Indonesia telah bertahun-tahun mengembangkan tari tradisional Jawa Barat, agar bisa dikemas secara modern.

Gerakan yang sangat mendalam diperlihatkan oleh para penari, hal ini menggambarkan seni tari yang begita kompleks di Jawa Barat.

“Gerakannya juga sangat mendalam sekali, jadi kita jangan hanya bisa melihat simbol–simbolnya saja, dan ini baru dipentaskan kembali di ranah Jawa Barat, setelah sudah berkeliling dunia sebelumnya” kata Franky. (CT-105)

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed