oleh

Kontrak dengan Waduk Jati Gede, Bupati Cirebon Jamin Tak Akan Ada Lagi Kekeringan

Cirebontrust.com – Kabupaten Cirebon saat ini sedang mengalami darurat kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan. Imbasnya, ribuan hektare sawah tidak bisa digarap, dan beberapa daerah pemukiman mengalami krisis air bersih.

Merespons hal itu, Pemerintah Kabupaten Cirebon‎ melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bekerjasama dengan Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi musibah kekeringan yang semakin meluas.

Salah satu upaya tersebut, yakni sudah adanya kontrak dengan Waduk Jati Gede. Wilayah Kabupaten Cirebon akan dialiri air dari waduk tersebut sebanyak sebelas ribu kubik perdetik.

“Mudah-mudahan itu bisa dimaksimalkan,” ungkap Bupati Sunjaya Purwadisastra di sela ‎menghadiri Gelar Festival Forum Pembauran ke-3 tingkat Kabupaten Cirebon‎ di kantor Kecamatan Astanajapura, Kamis (14/09).

Bupati menjamin, jika itu bisa dimaksimalkan tentunya tidak akan lagi ada kekeringan di Kabupaten Cirebon.

“Kalau kekeringan dan kebanjiran setiap tahun itu pasti. Tapi, kalau itu dimaksimalkan, Insya Allah tidak ada kekeringan. Realisasi harusnya tahun ini. Nanti cek kepada Kepala Dinas Pertanian,” tandasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Penghargaan Alokasi APBD Pendidikan

Komentar

News Feed