oleh

Kondisi Membaik, Pasien Positif Covid-19 akan Diperiksa Kembali

Citrust.id – Walikota Cirebon H Nashrudin Azis SH mengonfirmasi, bahwa ada satu pasien di yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon.

Azis mengatakan, saat ini kondisi pasien sudah membaik, sejak dirawat. Sedangkan dinyatakan positif, setelah pihak rumah sakit mengirimkan sampel pemeriksaan ke Litbangkes Kemenkes RI.

“Yang pasien positif itu sampel swan yang dikirim sejak lima hari lalu. Dari hasil itu, meski sudah positif, namun kondisinya sudah membaik. Tidak menutup kemungkinan, jika diperiksa kembali bisa saja negatif,” kata Azis.

Dengan kondisi demikian, Azis mengakui, virus ini tidak bisa dielakkan. Namun, jangan sampai panik berlebihan. “Serahkan kepada Tuhan, perkuat kesehatan badan, makan-makanan yg bergizi. Mudah-mudahan tidak ada penyebaran lebih luas,” ujarnya.

Azis juga mengaku, belum mengeluarkan kebijakan untuk menutup Cara Free Day (CFD) di kawasan Stadion Bima. Karena akan ada rapat lanjutan dengan Forkopimda.

“Kita melihat urgensinya, semua pasti dipertimbangkan, demi kebaikan warga Kota Cirebon,” tegasnya. (Aming)

BACA JUGA:   Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Komentar

News Feed