oleh

Komunitas Blogger Indramayu Terus Sebar Virus Ngeblog

INDRAMAYU (CT) – Komunitas Blogger Indramayu menggelar acara live streaming Gerakan Semangat Ngeblog. Acara ini di gelar di SMP Negeri 1 Gabuswetan, Desa Gabuswetan Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu, Senin (1/12).

Acara Gerakan Semangat Ngeblog tersebut, dibuat untuk memberikan semangat kepada blogger untuk aktif kembali ngeblog, terutama di Indramayu, agar blogger pemula lebih aktif lagi untuk menulis melalui blog.

Di Indramayu sendiri belum banyak masyarakat yang mengetahui apa itu blog, padahal banyak sekali manfaatnya. Acara ini sendiri menghadirkan beberapa inspirator yang menjadi inspirasi bagi blogger Indramayu. Dari blog ini, kita bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Selain itu, dari blog juga bisa menulis buku bahkan bisa mendapatkan penghasilan.

Didno (25) Ketua blogger Indramayu mengatakan, blog bisa sebagai personal branding, dengan menggunakan blog untuk memperkenalkan diri sendiri, produk atau jasa yang dimiliki agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Ia pun mengatakan bahwa blog tidak harus di isi dengan sesuatu yang serius, tetapi juga bisa di isi dengan sesuatu yang disukai, seperti menulis tentang film, makanan, gadget dan lain sebagainya.

“Blog bisa sebagai personal branding untuk memperkenalkan diri sendiri, produk atau jasa yang kita miliki, agar lebih dikenal oleh masayarakat luas, dan blog bukan hanya diisi dengan tulisan yang serius yang terkesan monoton tetapi juga dapat di isi dengan tulisan yang lebih ringan dan menghibur,” katanya.

Didno menambahkan, bahwa banyak orang bisa sukses dan terkenal dengan memilih menjadi blogger, selain ngeblog adalah penyaluran hobi bagi yang gemar menulis, juga bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog.

“Seperti teman-teman blogger seperti Ani Bertha dan Reza Giordano, yang banyak mendapatkan penghasilan dari job review, buzzer dan juga kerjaan seputar dunia blogging. Selain itu, ada beberapa blogger yang dari hobinya tersebut berbuah buku yang bisa diterbitkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Disampaikan Walikota, Begini Postur RAPBD 2020

Lanjut Didno, bahwa kegiatan ngeblog bukan hanya untuk kalangan dewasa saja, tetapi virus ngeblog tersebut sudah merambah ke remaja bahkan orang tua. Selain itu, acara ini pun dihadiri oleh beberapa komunitas blogger di Indonesia.

“Kegiatan ngeblog bukan untuk orang yang sudah dewasa saja, tetapi kini sudah merambah ke remaja dan juga orang tua. Bahkan di acara ini diundang seorang blogger yang usianya sudah 76 tahun tetapi masih tetap ngeblog yaitu Bunda Yati Rachmat, selain itu hadir pula beberapa komunitas blogger, seperti komunitas blogger Reporter Indonesia, dan Komunitas Emak-emak blogger (Ibu-ibu yang senang ngeblog dan rekan-rekan dari komunitas lain seperti Komunitas dblogger Surabaya, Plat-M (Komunitas Blogger Madura), Komunitas Blogger SMK Bahagia Bandung dan Komunitas Blogger Indramayu.” Pungkasnya. (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed