oleh

Ketua DPRD Beri Santunan pada Santri yang Terdampak Covid-19

Citrust.id – Ketua DPRD Kota Cirebon melakukan kunjungan ke Yayasan Pondok Pesantren Al-Mu’thi, Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Minggu (26/7).

Kunjungan tersebut, merupakan kegiatan rutin Affiati untuk memberikan santunan kepada anak yatim, serta bersilaturahmi dengan para guru dan santri. Karena, sudah menjalin hubungan sejak 2016 silam.

Affiati mengaku, silaturahmi seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin di sejumlah pondok pesantren di Kota Cirebon. Namun, kali ini berkenaan dengan masa pandemi Covid-19, sehingga ia ingin berbagi terutama bagi santri yang terdampak.

“Saya ingin menyampaikan, bahwa selama pandemi Covid-19, pemerintah hadir untuk saling membantu warga yang terdampak,” ujarnya saat sambutan didampingi suaminya, H Zaenal Muttaqin.

Pemberian santunan ini, kata Affiati, dimaksudkan untuk mendukung kegiatan belajar para santri. Terlebih saat ini, kegiatan belajar dilakukan di rumah karena kondisi pandemi Covid-19. “Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk santri, agar bisa belajar dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Mu’thi, Ade Maulana SE mengatakan, sebelum acara semya yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Hal itu, karena isi lagu tersebut mengandung doa untuk bangsa.

“Santri harus mengetahui kalau lagu Indonesia Raya memiliki 3 Stanza. Selama ini yang digunakan stanza yang baru,” ujarnya.

Terkait santunan yang diterima, Ade mengaku sangat berterimakasih. Bahkan, ia menyadari bahwa kehadiran pemerintah sangat penting, terlebih lokasi yayasan berada di ujung selatan Kota Cirebon.

“Kami memiliki 185 santri. Semuanya belum tersentuh pemerintah. Kami berharap, melalui ketua DPRD Kota Cirebon bisa memberikan manfaat kemajuan untuk yayasan dan santri,” kata dia. (Aming)

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Tinjau Aktivitas Bongkar Muat Batubara di Pelabuhan Cirebon

Komentar

News Feed