oleh

Kerajinan Tangan Indonesia Bisa Terobos Pasar Internasional ??

Citrust.id – Kerajinan tangan yang dipandu dengan busana yang disebut dengan craftsmansip akan menjadi salah satu jenis yang akan diunggulan dari Indonesia dalam pasaran perdagangan di dunia.

Karena Craftsmansip dengan menggabungkan keanekaan sulaman yang ada di indonesia dengan coraknya, bila dikerjakan secara serius serta dijahit oleh desainer nasional yang memahami kebutuhnan fasyen internasional, maka kemungkinan besar di fasyen internasional akan menerima produk-produk Indonesia.

Desainer Ali Charisma menilai bahwa Crasftmansip di Indonesia masih belum maksimal, dia menyatakan,” kalau bersaing dengan pasar luar negri atau craftmansip kita di dunia fasyen internasional masih kurang bersaing, karena pengerjaan sulamannya bagus tetapi harus juga bekerjasama dengan desainer sehingg proses produknya akan saling mengisi, dan daya jualnya akan masuk ke internasional, Pemerintah kerap mengirimkan perajin usaha kecil dan menengah (UKM) ke luar negeri.Namun, lagi-lagi itu belum menjadi paket lengkap”, ujarnya (24/01/2018) dilansir kompas. Lanjutnya, ini bisa dilihat Fesyen Leni Agustin yang bkerjasama dengan sulaman dari kalimantan, dan akhirnya bajunya disulan semua, ternyata di jual di internasional mahal sampai 4,5 juta (280 euro). /SW

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed