oleh

Kepala DLH Jabar: Jangan Pasang Materi Kampanye di Pohon!

Cirebontrust.com – Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat meminta seluruh bakal calon bupati, walikota, atau gubernur untuk tidak memasang gambar dan materi kampanye lainnya di atas pohon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Anang Sudarna mengatakan, gambar yang dipaku di pohon merupakan perilaku yang tidak terpuji dan contoh buruk kepada masyarakat.

Menurutnya, gambar yang dipaku ke pohon sama dengan menyakiti pohon dan berpotensi mematikan pohon tersebut. Dirinya sudah memberikan surat edaran kepada seluruh partai di Jawa Barat agar tidak memasang gambar calon kepala daerah yang akan ikut ajang Pilkada 2018 mendatang di pohon-pohon yang ada.

“Semuanya sudah saya kirimi surat edaran, minta partisipasinya agar mereka bisa mencintai lingkungan tanpa menyakiti pohon,” kata Anang, Selasa (08/08).

Menurut Anang, ketika ada bakal calon kepala daerah yang memasang gambarnya dengan cara dipaku ke pohon, maka sikap atas kepedulian lingkungannya patut dipertanyakan.

“Saya rasa isu-isu lingkungan kerap terpinggirkan, saya prihatin ini. Buktinya, tiap penyelenggaraan pilkada selalu ada gambar-gambar yang dipaku di pohon,” katanya.

Menurutnya, ketika dirinya melihat langsung ada gambar yang dipaku di pohon, maka dirinya tidak segan untuk mencopot gambar tersebut.

“Saya langsung copot, mau bagaimana lagi, karena itu menyalahi aturan,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed