oleh

Kemensos Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Citrust.id – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mendistribusikan lima ribu paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jumat (26/6).

Pada kesempatan itu, Dirjen Pemberdayaan Kemensos, Edi Suharto, mengatakan, paket sembako tersebut fokus untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun dari program pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

Ia mengatakan pihaknya terus memantau pemerataan bantuan sosial yang diterima masyarakat. Dengan adanya parameter yang sebelumnya ditentukan di awal, maka bansos akan tepat sasaran.

“Hari ini penyaluran di Majalengka lancar dan tertib. Datanya juga tidak double,” ungkap Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Gandana Purwana, mengatakan, pihaknya segera menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini, bantuan Kemensos disalurkan secara simbolis oleh Pak Bupati Majalengka dan Pak Sekda masing-masing 100 paket sembako di Kecamatan Cikijing, Cingambul dan Kecamatan Panyingkiran,”ucapnya.

Usai pemberian secara simbolis, Kadinsos menyerahkan bantuan kepada pedagang yang berada di sekitar Dinsos.

Salah seorang pedagang siomay yang biasa mangkal di Jl. KH Abdul Halim, Kota Majalengka, Asep Hidayat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kami,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed