oleh

Kelelahan, Belasan Pengawas Pemilu di Majalengka Jatuh Sakit

Citrust.id – Diduga karena faktor kelelahan saat mengawasi jalannya proses rekapitulasi suara, sejumlah anggota Bawaslu Kabupaten Majalengka jatuh sakit, bahkan ada yang harus dirawat di rumah sakit.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, H. Agus Asri Sabana, petugas Bawaslu Majalengka yang sakit sebayak 13 orang yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Majalengka.

“Mereka yang jatuh sakit adalah anggota PKD dan PTPS di enam kecamatan. Di antaranya, dua orang dari Kecamatan Kertajati, satu orang Kecamatan Sukahaji, dua orang Kecamatan Maja, tiga orang Kecamatan Palasah, dua orang Kecamatan Sindangwangi dan tiga orang Kecamatan Talaga,” ungkapnya, Selasa (30/4/2019).

“Faktornya lantaran kelelahan saat melakukan pengawasan penghitungan suara dan pengawasan saat patroli anti politik uang serta ada juga pada saat penertiban APK,” imbuhnya.

Menurut Agus, dari ke-13 petugas pengawas Pemilu 2019 yang jatuh sakit ini. Di antaranya, 1 orang harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit dan 12 orang menjalani rawat jalan serta 1 orang harus mendapatkan perawatan intensif, akibat mengalami kecelakaan.

Agus menambahkan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pengawas yang telah menjalankan tugasnya hingga ada yang jatuh sakit dan berharap cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed