oleh

Kapolsek Weru Bersama Anggota Datangi Sekolah Sosialisasi Kenakalan Pelajar

Cirebontrust.com – Kepolisian Polsek Weru menyambangi sejumlah sekolah di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang dianggap sering terlibat aksi tawuran, salah satunya berkunjung ke SMK Islamiyah Weru. Kegiatan itu, dipimpin langsung Kapolsek Weru, Kompol MH Dardak bersama anggotanya, Kamis (24/08).

Kedatangan kapolsek yang didampingi Panit I Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Weru Lor itu, langsung diterima oleh Kepala Sekolah, Drs Lukman SPd. Dalam pertemuan itu, disampaikan pesan–pesan Kamtibmas, agar kepala sekolah secara proaktif dalam mengawasi siswa/i didiknya.

”Perlunya pembinaan mental dan kedisiplinan menunjang, apalagi dibarengi dengan pengawasan ketat dari pihak sekolah. Hal itu, bisa mencegah mental dan kepribadian siswa untuk tidak tawuran. Maka kami tekankan agar pihak sekolah bersama-sama menjaga kamtibmas,” kata kapolsek.

Dikatakannya, tindakan siswa yang melakukan aksi tawuran dapat mencoreng nama baik sekolah. Terlebih lagi, apabila berurusan dengan kepolisian akibat aksi tawuran antar pelajar.

“Kami pernah mengamankan 56 pelajar, dari SMK Nusantara Plered (50) dan SMK Islamiyah (6) terlibat tawuran. Mereka saling lempar batu di sepanjang lampu merah sampai depan kanto kamu Mapolsek Weru,” tandasnya.

Kepala Sekolah SMK Islamiyah, Drs. Lukman, Spd menyambut baik kedatangan kapolsek bersama anggotanya, dia mendukung maksud dan tujuan berkunjung ke sekolahnya.

”Kami semua berterimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Weru, senantiasa mengingatkan dan mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas. Kami upayakan semampu kami, untuk lebih menjaga anak didik kami. Kami akan beri hukuman dan memanggil orangtuanya apabila terbukti bersalah,” ungkapnya. (Johan)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed