oleh

Kapolda Jawa Barat Sempatkan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Cirebontrust.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol DR. Drs. H. Anton Charliyan MPKN melakukan ziarah ke makam kramat Sunan Gunung Jati, Senin (06/2).

Kegiatan jiarah itu, dilakukannya setelah beliau sebelumnya melakukan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Cirebon dan Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar didampingi oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, SIK, MHum, MSM dan Pangeran, M Saladin.

Kedatangan Kapolda Jabar, melakukan ziarah ke makam kramat Sunan Gunung Jati diterima baik oleh Kuncen Jeneng Kramat Sunan Gunung Jati, beserta abdi dalem dan dengan disambut ramah tamah kedatangan Kapolda Jabar bersama rombongan.

Disela-sela ziarahnya, Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa generasi sekarang, agar mengingat jasa-jasa leluhur yang sudah menyebarkan agama Islam.

“Berkat beliau-beliau, kita semua akhirnya bisa syahadat, ngaji dan membaca Alquran. Maka dari itu, kita di Indonesia menjadi umat yang beragama, santun dan mengajarkan syariat-syariat Islam,” katanya.

Semoga, kata dia bangsa Indonesia diberikan karomah dan keselamatan dunia akhirat kepada Allah SWT. (Johan)

BACA JUGA:   Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Komentar

News Feed