oleh

Kadinkes Kota Cirebon: Imunisasi Lindungi 99 Persen dari Difteri

CIREBON (CT) – Menanggapi banyaknya masyarakat Cirebon yang terjangkit difteri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edi Sugiarto mengatakan bahwa program imunisasi bisa memproteksi 99 persen terjangkitnya penyakit difteri, Selasa (09/02).

Edi menambahkan, wilayah yang rawan terjangkit difteri ini berada di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harimurti, Kota Cirebon. Menurutnya, salah satu penyebab masyarakat di kawasan tersebut terjangkit difteri karena kurangnya imunisasi.

“Di Argasunya, Kalau ada dokter yang mau memberi imunisasi pada kabur,” katanya.

Namun demikian, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap warga mengenai pentingnya imunisasi untuk mencegah terjangkitnya difteri.

“Sesuai dengan perintah Walikota, kami lakukan sosialisasi. Langkah tersebut kami lakukan dengan pengamatan Epidiomologis secara rutin dan berjenjang. Kepala Puskesmas juga sekarang semakin aktif melakukan pendekatan kepada warga,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Nasrudin Azis menginstruksikan kepada Dinkes Kota Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran penyakit difteri di Kota Cirebon. (Iskandar)

BACA JUGA:   Operasi Zebra Lodaya 2019 Berlaku Mulai Hari Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed