oleh

KA Kaligung Kembali Beroperasi Mulai 4 Oktober

Citrust.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) lokal Kaligung mulai Senin, 4 Oktober 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Setiap hari, terdapat delapan perjalanan KA Kaligung yang terbagi dalam 3 relasi perjalanan. Relasi itu yakni Cirebon Prujakan-Semarang Poncol/pp, Brebes-Semarang Poncol/pp, dan relasi Tegal-Semarang Poncol/pp.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, menuturkan, salah satu persyaratan utama bagi penumpang KA Kaligung adalah harus berusia di atas 12 tahun.

“Penumpang juga wajib sudah divaksin Covid-19 minimal tahap pertama. Bagi penumpang KA Lokal tidak perlu untuk menunjukan hasil tes rapid antigen/RT-PCR,” ujarnya, Minggu (4/10).

Suprapto menambahkan, KA Kaligung terdiri dari tujuh gerbong kereta kelas ekonomi dan dua gerbong kelas ekskutif. Okupansi maksimum di setiap gerbong keretanya adalah 70 persen. Sementara, untuk tarif tiket KA Kaligung mulai dari Rp60 ribu.

“Semoga, dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, kita bisa mewujudkan transportasi kereta api yang aman, nyaman dan cepat, serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandas Suprapto. (Haris)

Komentar

News Feed