oleh

Jika Tidak Ingin Berat Badan Naik, Jangan Dekati Makanan Ini Saat Liburan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Untuk menghindari kenaikan berat badan yang drastis selama liburan, penting untuk mengingatkan pada diri sendiri bahwa tak semua makanan baik untuk dimakan, menurut Marisa Moore, RDN, ahli gizi dari Atlanta. Namun, bukan berarti Anda tak boleh makan enak, hanya saja Anda perlu membuat keputusan untuk memilih apa yang dimakan.

Berikut beberapa makanan yang tinggi kalori dan gula namun benar-benar tanpa nutrisi, yang perlu Anda hindari untuk cegah kenaikan berat badan selama liburan.

Pancake dan wafel
Harumnya pancake dan wafel menjadi godaan pertama di pagi hari. Sayangnya, kudapan sarat karbohidrat ini tidak akan memberikan Anda nutrisi yang dibutuhkan. Kecuali makanan itu terbuat dari gandum, selain itu Anda hanya akan memakan karbohidrat olahan, ditambah saus gula dengan kalori ekstra. Sebaiknya, bergegaslah ke sisi omelet, Anda akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan namun tak akan “memaksa” Anda menimbun lemak.

Es krim
Es krim tak masalah bila diperlakukan sebagai makanan ‘spesial’ di momen tertentu, tetapi jika Anda menikmatinya hampir setiap hari selama liburan, Anda lebih mungkin untuk membawa timbunan lemak usai liburan.

Sebagai alternatif, mengganti es krim dengan buah segar dingin dengan manis alami. Ini dapat memenuhi keinginan makan gula, tidak mengisi perut dengan kalori kosong, serta menambahkan serat dan nutrisi ekstra untuk diet Anda.

Makan malam dengan “karbo-putih”
Ini saran kesehatan klasik: tidak mengisi perut dengan roti putih atau nasi putih pada malam hari. Anda sebaiknya meninggalkan karbohidrat putih seluruhnya saat malam, karena karbo putih akan membuat Anda sulit untuk berhenti setelah memulainya. Saat ingin mengisi perut, pilihlah yang berbahan gandum dan hindari mentega. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed