oleh

Jenazah Azan Tiba Hari Ini, Warga Kedungwungu Gotong Royong Siapkan Pemakaman

INDRAMAYU (CT) – Masyarakat dan keluarga Ahmad Muhazan, terduga teroris asal Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu tengah mempersiapkan liang lahat untuk peristirahatan terakhir Azan, sapaan akrabnya.

Berdasarkan pantuan CT, liang lahat tersebut berukuran sekitar 2 meter yang berlokasi di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

Masyarakat setempat pun tengah sibuk mempersiapkan proses pemakaman dengan menggali lubang kubur, membuat nisan dan perlengkapan lainnya. Terlihat pula Anggota DPRD Indramayu, Azun Mauzun ikut membantu proses pemakaman.

Azun mengatakan lokasi pemakaman ini disiapkan khusus di tanah desa, yang sebelumnya pemakaman Azan disiapkan di dua tempat yakni di Blok Karanganyar dan Blok Dukuh Buna Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi masyarakat yang pro dan kontra.

“Kami bahu-membahu dalam menyiapkan proses pemakaman Azan, meskipun sempat ada penolakan namun Azan tetap seorang muslim yang harus dimakamkan,” ucapnya, Kamis (28/01).

Hingga saat ini, proses persiapan pemakaman jenazah Ahmad Muhazan masih berlangsung dan dikabarkan jenazah akan tiba di Indramayu sekira pukul 09.00 wib, dengan perjalanan dari Jakarta sekira pukul 06.00 wib. (Dwi Ayu)

BACA JUGA:   Melawan Polisi, Begal Truk Dihadiahi Timah Panas

Komentar

News Feed