oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Meningkat di Tol Cipali

Cirebontrust.com – Arus lalu lintas pemudik jelang Natal dan Tahun Baru terus mengalami peningkatan di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi (24/12).

Arus mudik dari arah Jakarta terus mengalami peningkatan yang signifikan. Antrean kendaraan pun terjadi di gerbang loket pembayaran tol.

Dari pantauan Cirebontrust.com, sejumlah petugas dari tol Cipali terus mengarahkan kendaraannya ke jalur tambahan di gerbang Palimanan.
Sementara itu, kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa, sengaja diarahkan ke enam loket tambahan, guna mengurangi antrean di gardu utama. Cara ini cukup melancarkan arus pemudik yang hendak mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

Meski demikan, tingginya volume kendaraan pada H-1 natal ini, mengakibatkan antrean panjang di gerbang loket pembayaran tak dapat dihindarkan.

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Galih Bayu R mengatakan, untuk mengantisipasi antrean panjang kendaraan, skenario rekayasa lalu lintas telah disiapkan petugas dari Polres Cirebon dan Patroli Jalan Raya Tol Cipali.

Petugas memprediksi, peningkatan arus kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan Bus ini akan mencapai puncaknya pada malam hari nanti.

“Para pemudik diimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada mengingat hujan kerap datang secara tiba-tiba,” ujarnya.

Sementara itu di jalur utama pantura Kabupaten Cirebon, sejak pagi hingga siang sudah ramai dipadati pangendara roda dua dengan tujuan Jawa. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed