oleh

Jelang Mudik Lebaran, PT KAI Cek Jalur Pelintasan

Cirebontrust.com – Guna mengintensifkan pemeriksaan kondisi keamanan jalur KA jelang operasi angkutan Lebaran 2017, Jajaran pamtib PT. KAI Daop 3 Cirebon yang dipimpin oleh Kepala Daop 3 Cirebon, Rusi Haryono, didampingi Senior Manajer Pamtib dan jajaran melaksanakan kegiatan pemeriksaan lintas di jalur kereta Cirebon-Sindanglaut dengan lori dresin, Rabu (13/06).

Kegiatan ini juga melibatkan unsur Muspida dan aparat keamanan kewilayahan seperti dari Pemda Kabupaten Cirebon, H. Harry yang mewakili Bupati Cirebon, H. Salman Al farisi (Pesantren Buntet)
Adi Kurniawan, Nono Haryono Kabid Lalin Dishub Kabupaten Cirebon,
Dudi Permadi Analis Polres Cirebon.

Menurut Kepala PT KA Daop 3 Cirebon Rusi Haryono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menghadapi angkutan lebaran 2017. “Kami melakukan pemeriksaan cek jalur ini, bagaimana jalur KA dan bagaimana Stasiun dan lain sebagainya,” ujarnya.

Rusi Haryono menambahkan, hasil pengecekan kondisi rel baik dan tidak ada kendala. “Semuanya siap, hanya saja ada titik-titik rawan longsor, namun sudah kita tindaklanjuti juga beberapa palang pintu yang tidak terjaga, nanti kita jaga, dari PJR semuanya ada 50 orang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan melibatkan sejumlah 433 personel, pengamanan akan bertugas selama masa Posko Angkutan Lebaran di wilayah PT. KAI Daop 3 Cirebon, termasuk didalamnya melibatkan juga Pam Eskternal dari TNI dan Polri sejumlah 102 orang, untuk memperkuat pengamanan di stasiun dan aset obyek vital. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed