oleh

Jalan Tol Cipali Longsor, Lalin Masih Satu Jalur

CIREBON (CT) – Belum lama dibangun dan dioperasikan badan jalan Tol Cipali mengalami longsor, tepatnya terjadi di KM 103+400 Tol Cipali arah Cirebon – Jakarta, Rabu (25/05) pagi.

Loksi kejadian termasuk di wilayah Subang, arah dari Cirebon ke Jakarta, pada bahu jalan sepanjang sekitar 30 meter dengan kedalaman antara 1 hingga 2 meter.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun CT menyebutkan peristiwa diduga longsor karena gerusan pada kaki timbunan badan jalan, akibat luapan sungai Cibening yang berada di sisi jalan tol sebagai dampak hujan intensitas tinggi pada, Selasa-Rabu dinihari (24-25/05).

“Petugas LMS mendeteksi kelongsoran tersebut, pada Rabu (25/05) pukul 5.30 WIB pagi dan segera melakukan pengaturan lalulintas serta pengamanan lokasi untuk mencegah longsor susulan. Saat ini pun lalulintas masih pakai satu jalur,” kata Hudaya Arryanto Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Dikatakannya, untuk sementara satu lajur jalan tol arah ke Jakarta di lokasi perbaikan jalan ditutup, pengguna jalan diarahkan menggunakan lajur paling kanan mengikuti rambu yang telah dipasang. Untuk jalur dari Jakarta menuju Cirebon tidak terganggu dan dapat dilewati.

“Perbaikan secara permanen sedang dilaksanakan, meliputi antara lain pemasangan tiang pancang dan restorasi lereng timbunan badan jalan. Seluruh pekerjaan perbaikan jalan akan diselesaikan sebelum arus mudik Lebaran,” jelasnya. (Asna)

BACA JUGA:   Insentif untuk Tenaga Kesehatan Kuningan Sudah Cair

Komentar

News Feed