oleh

Jalan Desa Kedongdong Rusak Parah, Pemerintah Dinilai Tidak Menepati Janji

Cirebontrust.com – Janji untuk memperbaiki infrastruktur Desa Kedongdong Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon tak kunjung ditepati oleh pemerintah. Salah satunya jalan utama di desa itu yang dibiarkan rusak parah.

Musim hujan yang kini telah tiba membuat warga semakin kesulitan melewati jalan desa yang licin dan berlubang, serta mengakibatkan munculnya genangan air di sepanjang jalan yang berpotensi mencelakai para pengguna jalan.

“Banyak jalan yang rusak di pelosok desa. Namun kami sudah berupaya memperbaiki semua jalan tersebut. Dimulai dari Dusun III,” ujar Kepala Staf Pemerintahan Desa Kedongdong, Jumari, saat ditemui di kantornya (24/10).

Namun kenyataannya, perbaikan jalan berhenti sebelum semua jalan diperbaiki. Sehingga kini meninggalkan jalan berlubang di beberapa dusun yang menampung air saat hujan turun.

“Memang, drainasenya kurang baik. Jadi ya jalan diperbaiki juga tetap saja tidak bertahan lama,” ungkap Jumari.

Jalan yang rusak parah tersebut, menurut penuturan salah satu warga, merupakan jalan provinsi yang tersambung di tiga desa, yaitu jalan Desa Kejiwan, Kedongdong, serta Wiyong.

“Jalan ini merupakan jalan poros tiga desa milik provinsi, jalan yang seharusnya tetap terpelihara oleh pemerintah,” ujar Amin, salah satu warga Desa Kedongdong. (Eva/mgng)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed