oleh

Istri Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, Jenguk Bocah Penderita Atresia Bilier

Cirebontrust.com – Wahyu Tjiptaningsih yang merupakan Istri Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, menjenguk Cantika ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Cantika dirujuk ke RSCM Cipto Mangunkusumo karena didiagnosa menderita sakit Atresia Bilier saat berusia dua bulan.

Atresia bilier merupakan kondisi langka yang menyebabkan penyumbatan saluran empedu. Tjiptaningsih menuturkan Cantika rencananya akan menjalani operasi cangkok hati pada 14 Januari 2017. “Itu pun jika kondisinya sudah siap,” kata Ayu, panggilan akrabnya, Kamis (05/01) kemarin.

Sebelum dirujuk di RSCM, bayi berusia 15 bulan itu sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Di RSCM, biaya operasi buah hati Susanti itu Rp700 juta lebih. Namun, BPJS Kesehatan menanggung biaya Cantika maksimal sekitar Rp224 juta.

Setelah dioperasi, Cantika bakal diwajibkan minum obat setiap hari seumur hidup. Obat tersebut diberikan gratis oleh rumah sakit.

Ibu Bupati Cirebon berjanji akan meringankan beban biaya pengobatanya, dan mencoba mengetuk hati masyarakat Cirebon untuk lebih peduli terhadap sakit yang diderita Cantika. “Marilah dengan hati dan meminta doa masyarakat Kabupaten Cirebon, agar bersama-sama membantu kesembuhan Cantika,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Kota Cirebon Terbaik untuk Testing Covid-19 di Jabar

Komentar

News Feed