oleh

Isi Materi Ta’aruf IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ini Pesan Sekda Jabar ke Mahasiswa Baru

Cirebontrust.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa meminta mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk pintar membangun networking.

Menurutnya membangun networking dari berbagai pihak bisa menguntungkan mahasiswa setelah lulus kuliah. Selain membangun networking, Iwa juga meminta agar mahasiswa untuk menguasai komputer.

Menurut Iwa di era globalisasi ini, penguasaan komputer dan juga bahasa asing sangat dibutuhkan agar bisa dikuasai oleh mahasiswa.

“Mahasiswa juga harus menguasai semua bahasa, termasuk bahasa Arab dan bahasa Inggris. Yang paling penting itu kuasai komputer dan bahasa networking. Ini akan sangat menguntungkan kepasa mahasiswa,” kata Iwa saat memberikan materi di Taaruf Mahasiswa Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon di halaman Pascasarjana IAIN, Senin (28/08).

Iwa menambahkan banyak dari mahasiswa setelah lulus susah untuk mendapatkan pekerjaan. Menurutnya hal ini banyak dipengaruhi kurangnya networking yang dibangun mahasiswa.

“Dengan membangun networking, mahasiswa bisa membangun kerjasama yang baik sehingga setelah lulus nanti tidak kesulitan untuk mencari kerja. Selain itu organisasi pembelajaran juga penting, ini juga harus dijalani,” katanya.

Sementata itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H. Farihin Nur mengatakan ada peningkatan jumlah mahasiswa baru IAIN. Saat ini total mahasiswa baru di IAIN mencapai 2300 yang pada tahun sebelumnya hanya 1800 mahasiswa.

Dalam Taaruf ini, Farihin meminta agar mahasiswa mewaspadai gerakan intoleran dan radikalisme yang saat ini sedang berkembang.

“Kita berikan konsep yang sama menangkal gerakan intoleran dan radikalisme. Kita ajak mahasiswa untuk mengukuhkan kembali pendidikan NKRI,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Sekda Minta NU Perkuat Sinergi dengan Pemkab Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed