oleh

Ironis… Warga di Wilayah Perbatasan Cirebon Timur Tak Kenal Nama Bupatinya Sendiri

CIREBON (CT) – Ternyata bukan hanya warga Tuk Sari Desa Panggang Sari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, yang tidak mengenali Bupatinya, namun banyak warga khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Brebes.

Penelusuran CT, Kamis (25/12), Tidak sedikit warga yang tidak kenal dengan bupatinya sendiri, salah satunya Warsih (40) warga Desa Losari Lor, dirinya mengaku tidak tahu siapa nama Bupati Cirebon saat ini, karena selama ini ia tidak pernah memikirkan hal-hal seperti itu.

“Yang selalu saya pikirkan yakni bertani dan mengurusi rumah tangga. Saya tidak tahu nama Bupati Cirebon, karena saya lebih penting memikirkan anak-anak dan bertani,” ujarnya.

Hal serupa juga dialami warga Desa Mulyasari, Kecamatan Losari, pada waktu ditanya soal nama Bupati saat ini, salah satu warga menjawab nama Bupati sebelumnya, yakni Dedi Supardi.

Aktivis Wilayah Cirebon Timur Bersatu (WCTB) Iing Farikhin menilai wajar jika warga di perbatasan Cirebon tidak mengenal siapa bupatinya, karena memang bupati jarang sekali turun ke wilayah perbatasan. “Ini adalah pukulan telak terhadap pemerintahan Sunjaya, karena warganya tidak kenal terhadap pemimipinnya,” katanya.

Sebelumnya, pada saat safari pembangunan ang dilakukan oleh Bupati di wilayah Cirebon timur, saat meninjau Jembatan Tuk Sari, Desa Panggang Sari, Warga setempat terlihat biasa saja, karena mereka tidak mengetahui bahwa yang datang itu adalah Bupati Sunjaya Purwadisastra. Sampai-sampai pengawalnya menyuruh warga untuk bersalaman dengan Bupati, sambil berujar, “ini adalah Bupati”. (CT-127)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed