oleh

Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Citrust.id – Anak kedua Bupati Majalengka, yakni INA, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penembakan terhadap Panji Pamungkasandi. INA kini ditahan di Polres Majalengka.

Menanggapi status tersangka dan penahanan anaknya, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, siapa pun tidak akan menghendaki peristiwa yang heboh itu terjadi. Apalagi melibatkan anak yang merupakan darah daging sendiri.

“Irfan Nur Alam itu benar anak kandung saya. Irfan adalah ASN, menjabat sebagai Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Majalengka,” kata Karna Sobahi dalam keterangan pers kepada awak media, Minggu (17/11).

Karna melanjutkan, penanganan kasus anaknya ia serahkan kepada kepolisian. Sebagai warga negara yang baik, ia harus taat, menghormati dan menghargai hukum.

“Saya tidak akan melawan hukum karena saya tidak punya kekuatan untuk itu. Bukti ketaatan anak saya Irfan dan saya sebagai ayahnya adalah kooperatif dalam pemeriksaan, menjadi tersangka dan sudah ditahan,” ujarnya.

Karna mengungkapkan, dirinya pernah menjenguk anaknya di sel tahanan Mapolres.

“Irfan anak saya menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Ia sangat legowo dan sabar menerima kenyataan ini. Ia menyarankan saya fokus melayani masyarakat sebagaimana tugas sebagai seorang kepala daerah. Mendengar semua itu, saya merasa iba tentang kebesaran jiwa anak saya,” ungkapnya.

Karna menambahkan, peristiwa yang menimpa anaknya dan keluarga ia pandang dan maknai sebagai ujian dan peringatan untuk memperbaiki diri dan ibadah.

“Kepada para pejabat atau ASN saya minta tetap fokus melayani masyarakat, bekerja sesuai tupoksi, dan tidak terpengaruh kejadian ini,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Sebanyak 25 Truk Ditilang karena Melebihi Kapasitas Muatan

Komentar

News Feed