oleh

Indocement Kembali Gelar Quarry Open Day 2017

Cirebontrust.com – Setelah sukses menggelar kegiatan Quarry Open Day 2013, Quarry Life Award 2014 dan Quarry Open Day 2016 silam, PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk Pabrik Palimanan Cirebon, kembali mengajak masyarakat untuk berkunjung ke area tambang (Quarry) serta konservasinya melalui acara Quarry Open Day 2017 dengan tema “EcoFlash”, Kamis (23/11).

Martinus Ari Kristanto selaku ketua panitia Quarry Open Day 2017 mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Sanggar Lingkungan Hidup yang beralamat di desa Kreyo.

Hadir dalam acara tersebut siswa-siswi dan guru dari 31 SMA atau sederajat dari Cayumajakuning.

“Dalam kegiatan ini, peserta diajak berkunjung ke beberapa areal tambang, yang oleh perusahaan ditetapkan sebagai kawasan konservasi, yakni gunung bindis seluas 50 Hektare, kawasan konservasi air permukaan seluas 20 hektare, Kawasan Cagar Budaya Gua Dalam, Objek wisata Banyu Panas, serta Pusat penelitian, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat (P4M),” ujar Martinus kepada Cirebontrust.

“Kemudian seluruh peserta diajak untuk mengamati upaya-upaya yang telah dilakukan, dalam rangka perlindungan lingkungan, khususnya pelestarian keanekaragaman hayati yang ada di wilayah kerja Indocement Palimanan. Kegiatan ditutup dengan penanaman pohon oleh seluruh peserta,” Kata Martinus Ari Kristanto, selaku ketua panitia Quarry Open Day 2017 kepada Citrust.id.

“Diharapkan setelah mengunjungi arena tersebut, Indocement akan mendapatkan kritik dan saran dari siswa-siswi dan guru pembimbing. Agar program pengelolaan keanekaragaman hayati yang dilaksanakan oleh indocement bisa lebih baik,” imbuhnya. (Sukirno)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed