oleh

Imigrasi Cirebon Buka Layanan Biometrik Paspor di Kecamatan

Citrust.id – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon mengadakan program Imigrasi Masuk Desa. Melalui pogram tersebut, Imigrasi menyambangi lima kecamatan di Kota Cirebon untuk pengambilan biometrik pembuatan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, mengungkapkan, program Imigrasi Masuk Desa mengusung konsep Nawa Cita. Mottonya adalah Menghadirkan Layanan Keimigrasian untuk Masyarakat.

Dikatakan Tito, pihaknya akan membuka layanan pengambilan biometrik pembuatan paspor di lima kecamatan di Kota Cirebon. Hari ini dan besok atau 7-8 Mei, Imigrasi layanan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Pekalipan.

Sedangkan pada 9-10 Mei di Kecamatan Kejaksan, 13-14 Mei di Kecamatan Lemahwungkuk, 16-17 Mei di Kecamatan Kesambi serta 20-21 Mei di Kecamatan Harjamukti.

“Layanan hingga ke tingkat kecamatan ini merupakan inovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujar Tito.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyambut baik pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon. Masyarakat tidak perlu datang lagi ke kantor imigrasi.

Azis mengutarakan, program tersebut juga sebagai bentuk pelayanan maksimal dan kemudahan yang diberikan Imigrasi kepada masyarakat.

“Ini adalah wujud reformasi birokrasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed