oleh

Imagine Organizer dan Polres Ciko Bakal Gelar Turnamen Paintball

Cirebontrust.com – Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2017, iMagine Organizer dan Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan “Paintball Warrior Competition Piala Kapolres Cirebon Kota”, 11-12 November, di CSB Mall Cirebon.

Public Relation iMagine, Ludi Bagus Widodo, mengatakan, turnamen paintball tersebut merupakan yang pertama dan terbesar di Ciayumajakuning berhadiah total Rp27 juta dan memperebutkan piala Kapolres Cirebon Kota. Target peserta adalah instansi, perusahaan, pelajar dan mahasiswa yang ada di wilayah Ciayumajakuning.

“Tema turnamen ini adalah ‘Menjadi Pahlawan melalui Olah Raga’. Tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga paintball, memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan cara yang berbeda serta mempererat silahturahmi masyarakat dengan pihak kepolisian,” terangnya.

Dijelaskan Ludi, paintball adalah olahraga yang dikembangkan di era tahun 80an. Pada permainan itu, para pemain saling mengeliminasi lawan dengan cara menembakan peluru cat yang mengandung pewarna campuran minyak dan gelatin atau pelet.

Peluru cat yang dilontarkan menggunakan tekanan angin dari karbondioksida atau nitrogen. Permainan ini dimainkan secara reguler di tingkat olahraga dengan kompetisi terorganisir yang melibatkan turnamen besar, tim profesional, dan pemain.

Ludi menambahkan, teknologi paintball juga digunakan oleh pasukan militer, penegak hukum, organisasi para-militer dan keamanan untuk melengkapi pelatihan militer serta berperan dalam mengatasi kerusuhan, dan penindasan yang tidak mematikan terhadap tersangka berbahaya.

“Turnamen ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terhadap olahraga paintball,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Satpol PP Kota Cirebon Siapkan 120 Petugas Satlinmas untuk 6 Ruas Jalan, Begini Tugasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed