oleh

Ikan Louhan Jenong Maning Setelah Pandemi Covid-19 Sangat Antusias

Citrust.id – Komunitas Louhan Cirebon (KLC) menyelenggarakan mini kontes ikan louhan selama dua hari pada 30-31 Oktober 2021. Kontes ikan louhan ini merupakan kali ketiga yang sedianya diselenggarakan tahun 2020, namun tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Mini kontes ini diselenggarakan di MJ Aquarium dan diikuti 114 peserta yang tidak hanya dari Cirebon melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Lampung, Tasikmalaya dan beberapa kota lain di jawa dan luar jawa.

“Pada mini kontes kali ini, tema yang kita angkat adalah Cherbon Jenong Maning. Ini menandakan bahwa setelah pandemi, kontes yang sempat tertunda kita gelorakan kembali,” ujar Raden Andi Jaelani, Panitia Mini Kontes Louhan Cirebon¬† 2021, Minggu (31/10/2021) pagi.

Andi juga mengatakan, mini kontes setelah pandemi melandai ini juga mengisyaratkan bahwa pecinta ikan louhan  tetap eksis. Hal itu terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi dari batas kuota.

“Saya senang dan mengapresiasi para peserta dan semua yang terlibat. Karena antusiasme mereka tetap meningkat. Selain itu, kita juga mengutamakan agar peserta yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas dia.

Sementara itu, Salah satu pendukung acara ini, M Handarujati Kalamullah SSos mengaku bangga serta berterimakasih, karena semua peserta sangat tertib selama acara diselenggarakan.

“Saya sangat apresiasi kepada semua peserta, Terima tim juri. Karena saya lihat sendiri selama penilaian, sangat bekerja profesional. Saya harap ini tetap terjaga,” tuturnya.

Pria yang menjabat wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu juga mengharapkan, agar ada kontes ikan louhan kembali di akhir atau awal tahun mendatang.

“Semoga pada akhir 2021 atau awal 2022, kita bisa bersilaturahmi kembali melalui even kontes. Mungkin dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi,” katanya.

Perlu diketahui, pada mini kontes ikan louhan ini terdapat tujuh nominasi pemenang, yakni Cencu C yang dimenangkan oleh Puspa Chanium asal Kuningan. Kemudian nominasi Ching Hwa C dimenangkan oleh Fauzan asal Bandung.

Pada nominasi Golden Base C dimenangkan oleh Nay Rebellion asal Jakarta. Nominasi Free Marking C dimenangkan oleh Alawy Rebellion asal Jakarta. Sementara itu pemenang pada nominasi Prospek Cencu diraih oleh Robie Bexe asal Karawang.

Sedangkan pemenang pada nominasi Prospek Ching Hwa C diraih oleh Fauzan Bandung, dan pada nominasi Prospek Free Marking diraih oleh Kang Bima asal Bandung. Selain ketujuh nominasi tersebut, ada penilaian kategori best head, pearly, head, colour dan baby champion. (Aming)

Komentar

News Feed