oleh

Hotel Santun Kedepankan Syariat Islam

Cirebontrust.com – Tidak banyak penginapan atau hotel di wilayah Ciayumajakuning yang mengedepankan nilai-nilai syariat Islam dalam pengelolaannya. Salah satu hotel yang mengaplikasikan syariat Islam adalah Hotel Santun, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Seperti dikatakan Manager Hotel, Triana Megawati, didampingi Marketing Executive, Eni Kaeni, berdiri sejak 2014, Hotel Santun adalah hotel pertama yang ada di jantung Kabupaten Cirebon, Sumber. Selain mengedepankan ketenangan dan kenyamanan, Hotel Santun juga menjalankan syariat Islam dalam pengelolaannya. Misal, salah satu ketentuannya adalah tidak menerima tamu berpasangan yang bukan muhrim. Selain  itu, tidak menyediakan minuman beralkohol.

“Makanan dan minuman yang kami sajikan seluruhnya halal,” ujar Triana, Kamis (08/12).

Ia menjelaskan, Hotel Santun juga telah bermitra dengan Yayasan Al Bahjah. Jika yayasan tengah mengadakan pengajian atau peringatan hari besar Islam, maka para tamu yang datang menginap di Hotel Santun. Selain itu, orang tua para santri yang berkunjung ke pesantren pun bisa menginap.

“Kami juga menerima tamu dari luar, seperti rombongan travel, maupun pegawai yang tengah mengadakan perjalanan dinas,” katanya.

Sementara itu, Eni Kaeni menjelaskan, hotelnya memiliki 33 kamar. Ada empat tipe kamar yang tersedia, yakni Standart seharga Rp 220 ribu, Superior Rp 300 ribu, Deluxe Rp 350 ribu, dan Suite Rp 500 ribu.

Eni menambahkan, awal tahun depan, rencananya bakal menggelar re-grand opening hotel. Namun sebelum itu akan ada re-branding dengan memberikan beberapa perubahan.

“Setelah re-grand opening nanti, kami akan menggelar serangkaian acara,” ungkapnya. (Haris/Johan)

BACA JUGA:   Garda Mall Solusi Kebutuhan Otomotif Era Digital

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed