oleh

Herpes, Penyakit Kulit yang Disebabkan Oleh Virus

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kulit terasa terbakar, pamas, perih, gatal, tetapi tidak bisa digaruk karena nanti menjadi lebih parah. Itulah efek yang ditimbulkan dari penyakit herpes. Penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes satu ini tidak bisa disepelekan. Salah satu jenis penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, jadi hati-hati dan jaga kontak fisik dengan penderita herpes.

Herpes di bedakan menjadi beberapa macam, sesuai dengan penyebabnya yaitu herpes simplek yang ditandai dengan luka seperti melepuh dan berisi air, herpes zoster merupakan jenis herpes yang terjadi karena penyakit varisella yang kambuh lagi, herpes genital yang berada di daerah alat kelamin, herpes labialis jika herpes terdapat pada bibir.

Adapun cara mengobati herpes baik dengan cara tradisional/alami ataupun cara non tradisional anda bisa mengobatinya dengan mengolesi bagian kulit yang terkena herpes dengan getah/lendir daun lidah buaya. Dengan menaburkan kapur sirih pada bagian kulit yang terkena herpes. Kapur sirih biasa dijual di tempat-tempat orang jualan kembang/bunga sajen. Dengan mengolesi bagian kulit yang terkena herpes dengan salep aciclovir. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed