oleh

Hari Ini Dana Perlindungan Sosial Warga Miskin Mulai Dicairkan Kantor Pos

INDRAMAYU (CT) – Warga miskin di 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu hari ini berbondong-bondong mencairkan dana perlindungan sosial, sebagai bentuk kompensasi atas kebijakan pemerintah, dalam menaikkan harga BBM.

Pencairan dana sosial ini bertempat di kantor pos, di jalan siliwangi Kabupaten Indramayu,  Senin (24/11) yang dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, dengan dijadwalkan 3 Desa secara bertahap, diantaranya yaitu kelurahan Margadadi, Karangmalang dan Desa Tambak.

Pencairan dana sosial ini di bagikan secara tertutup, dengan pengamanan ketat petugas, sehingga hanya warga miskin dan yang berhak mendapatkan dana perlindungan sosial itu saja yang bisa masuk ke kantor pos.

Berdasarkan menurut data Kantor Pos. Warga yang berhak menerima bantuan dana perlindungan sosial, di Kabupaten Indramayu itu mencapai sekitar 173.627 warga miskin.

“PT Pos Indonesia akan membuka 31 titik layanan pembayaran di berbagai tempat di tingkat Kecamatan di Kabupaten Indramayu. Dengan harapan bisa memudahkan warga miskin penerima dana bantuan, yang hendak mencairkan dana tersebut,” ujar Norman Fitriadi Kepala Kantor Pos Cabang Indramayu.

Sementara itu, pembagian berlangsung lama, karena banyak warga yang kurang mempersiapkan persyaratan dalam pencairannya dana tersebut, sehingga terlihat banyak warga yang mondar mandir untuk mengurus perlengkapan persyaratan. (CT-112)

BACA JUGA:   Walikota Bahas Kemungkinan Pembatasan Salat Jumat

Komentar

News Feed