oleh

Harga Hewan Kurban Naik Menjelang Idhul Adha

INDRAMAYU (CT) – Harga hewan kurban disejumlah tempat penjualan hewan yang banyak dijumpai disepanjang  mulai mengalami lonjakan harga yang cukup mahal. Salah satunya di Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Harga pasaran Sapi dengan berat 150 Kg berkisar diharga enam belas juta rupiah yang dulu hanya dua belas juta rupiah, kenaikan hampir mencapai 25% per ekor.

Abdullah (55) penjual hewan kurban mengatakan harga hewan kurban naik terutama sapi, namun demikian tidak menyurutkan niat pembeli yang hendak melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha nanti.

“Saya biasa menjual sapi dengan harga tertinggi itu sekitar dua puluh lima juta rupiah tetapi pembeli sanggup untuk membelinya, usia sapi yang biasa saya jual antara dua sampai tiga tahun,” kata Abdullah.

Kenaikan harga hewan kurban, terutama sapi tergantung pada berat dan usia sapi. Semakin tua usia sapi maka semakin mahal. Untuk harga sapi paling mahal pada usia empat tahun, dengan berat hampir mencapai 200 kilo gram. CT-112)

Komentar

News Feed