oleh

H+4 Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Cipali Mengular Capai 3 Kilometer

Cirebontrust.com – Memasuki H+4 lebaran, arus lalu lintas di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon terpantau padat merayap, Kamis pagi (29/06).

Membludaknya volume kendaraan dari Jawa yang hendak balik ke Jakarta, membuat antrean kendaraan mengular sepanjang tiga kilometer. Membludaknya volume kendaraan, membuat antrean tak mudah diurai meski pengelola tol telah membuka total delapan belas loket pembayaran.

Ribuan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta ini terlihat menumpuk di gerbang tol Palimanan, ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon. Iring-iringan kendaraan yang padat merayap, hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 5 kilometer per jam. Bahkan, sejumlah pengendara yang tidak sabar dengan antrean, berusaha mendahului kendaraan di depannya yang mengakibatkan arus kendaraan kian parah.

Pada H+4 lebaran ini, volume kendaraan yang memasuki ruas tol Cipali mengalami kenaikan yang sangat siginifikan. Tercatat lebih dari sepuluh ribu kendaraan memasuki tol Cipali sejak dinihari hingga kamis pagi ini. Pengelola tol yang memprioritaskan arus dari jawa, membuka total 13 loket utama dan lima loket satelit.

Namun, tingginya arus kendaraan yang datang secara bersamaan ditambah transaksi yang lambat, membuat kepadatan ini tak mudah terurai. Pengelola tol terus berusaha menarik kendaraan untuk menggunakan loket tambahan, agar antrean bisa cepat terurai. Diperkirakan, volume kendaraan akan terus meningkat hingga siang dan sore nanti. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed