oleh

H+1 Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Sepi Pemudik

INDRAMAYU (CT) – Memasuki lebaran kedua hari raya Idul Fitri 1437 H, suasana di jalan raya pantura Indramayu masih ramai lancar, akibat masih dipenuhi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat para pemudik yang menuju arah Cirebon dan jawa tengah, Kamis (07/07).

Arus lalu lintas berjalan lancar tanpa adanya kemacetan, meski volume kendaraan dari Jakarta menuju ke arah Cirebon sedikit mengalami penurunan, tidak terpantau ramai lancar seperti sebelumnya yang mengular di sepanjang jalur pantura.

Dengan arus mudik yang lengang tersebut, banyak dimanfaatkan oleh sejumlah pemudik untuk bisa pulang ke kampung halaman, meski hari raya Idul Fitri sudah selesai dilaksanakan kemarin. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang pemudik asal Brebes, Abidin, yang memilih mudik hari ini.

“Setiap tahun saya kalau mudik ya H+1, karena jalur pantura kan agak sepi, tidak macet seperti kemarin,” ungkapnya, saat beristirahat di rest area SPBU.

Dikatakannya, walaupun hari raya sudah dilaksanakan kemarin, namun suasana lebaran masih ada, dan menurutnya yang terpenting adalah ia bisa pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

“Ya meski jalan raya kelihatan sepi begini, tetap harus waspada, alon-alon asal kelakon saja agar bisa selamat sampai kampung halaman,” paparnya. (Didi)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed